Banjir di Pati makin meluas,43 desa tergenang

 PATI JATENG- Banjir yang terjadi di Kabupaten Pati, Jateng, makin meluas. Jumlah desa yang terendam banjir bertambah. Dari yang semula 37 desa, kini ada sebanyak 43 desa yang terendam banjir.

Berdasarkan data yang diterima wartawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati pada Rabu (10/2/2021), total 43 desa itu tersebar di 6 kecamatan.



"43 Desa sehingga penambahan desa dari data yang kemarin ada penambahan sebanyak 6 desa yang tergenang banjir," papar Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi, kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (10/2/2021).


Rata-rata ketinggian air pada Rabu pagi ini, kata Budi, mencapai antara 30 sentimeter sampai 150 sentimeter. Sejumlah warga pun sudah diungsikan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.


"Dari data kami, total ada sebanyak 5.152 Kepala Keluarga yang terdampak musibah kebanjiran saat ini. Semoga saja bisa cepat surut," imbuhnya.


Sementara Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menjelaskan, seluruh wilayah yang tergenang banjir di Pati saat ini adalah wilayah yang dilintasi oleh sungai Silugonggo Pati. Banjir sendiri diakibatkan luapan sungai tersebut.


Jadi meskipun cuaca panas, tapi justru kondisi air makin bertambah. Karena air datang dari arah Purwodadi ataupun dari Kudus ke sini. Kalau di sana hujan, di sini panas, tetap debit air naiknya di sini. Kami akan tetap bersiaga," paparnya kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Banjir di Pati makin meluas,43 desa tergenang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel