Banjir di jalan nasional Jombang mulai surut jalur dibuka satu arah

 JOMBANG JATIM - Banjir yang menggenangi jalan nasional Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang selama tiga hari terakhir, saat ini mulai surut. Jalur arteri Surabaya-Madiun tersebut kini dibuka satu arah.

Jalan nasional yang masih terendam banjir hanya di Dusun Manisrenggo, Desa Gondang Manis. Ketinggian air kini surut, hanya tinggal 10-20 cm. Jika kemarin panjang jalan yang tertutup banjir mencapai sekitar 500 meter, saat ini sekitar 100 meter saja.



Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Jombang Iptu Mulyani mengatakan jalan nasional yang terendam banjir mulai pagi tadi dibuka untuk satu arah. Yakni khusus kendaraan dari arah Nganjuk dan Kediri yang menuju ke Jombang.

Semua arus lalu lintas dari Jombang (menuju Nganjuk dan Kediri) kami alihkan ke tol untuk menghindari kemacetan. Mulai simpang Jatipelem juga kami alihkan ke Jatipelem, Gudo mengarah ke Kediri. Dari arah Barat (Nganjuk dan Kediri) tetap kami buka ke arah Jombang," kata Mulyani kepada wartawan di lokasi, Sabtu (6/2/2021).


Karena ditutup sejak depan pintu tol Bandar, tidak ada kendaraan roda 4 atau lebih dari arah Jombang yang melintas di lokasi banjir. Hanya kendaraan roda dua yang menuju ke arah Nganjuk dan Kediri.


Arus lalu lintas dari arah Nganjuk dan Kediri sudah nampak lancar. Sepeda motor maupun mobil harus melaju pelan di lokasi banjir. Sehingga nampak antrean kendaraan sekitar 1 kilometer.


"Banjir sudah mulai surut. Mudah-mudahan nanti sore surut total," terang Mulyani.


Banjir di jalan nasional Desa Gondang Manis ini terjadi sejak Kamis (4/2) pagi. Banjir dipicu jebolnya tanggul Avour Besuk di tiga titik.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Banjir di jalan nasional Jombang mulai surut jalur dibuka satu arah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel