10 rumah di Pasuruan hancur di terjang banjir seorang nenek dan cucunya hilang

 PASURUAN JATIM - Banjir yang menerjang Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol menyebabkan dua orang hilang terserat arus. Terjangan banjir juga menyebabkan 10 rumah hancur dan belasan lainnya rusak berat.

Peristiwa terjadi saat Sungai Kepulungan meluap sekitar pukul 17.30 WIB. Luapan sungai menerjang Dusun Kepulungan Dua dan memporakporandakan permukiman



Dua warga terseret arus. Nenek dan cucunya," kata Camat Gempol, Nur Kholis, Rabu (3/2/2021) malam.


Sampai pukul 23.00 WIB, warga dibantu personel dari BPBD Kabupaten Pasuruan, TNI hingga Polri masih melakukan pencarian dua orang yang hilang. "Belum ditemukan," terangnya.


Selain menyebabkan dua orang hilang, terjangan banjir juga menyebabkan sejumlah warga luka. Mereka dievakuasi ke Puskesmas Kepulungan.


Terjangan banjir juga menyebabkan 10 rumah warga hancur tak tersisa atau rata dengan tanah. Belasan rumah lainnya rusak berat.


"Yang ambruk sudah habis, nggak ada bangunannya, tembok-temboknya habis. Kalau yang rusak berat ada banyak sekali, dapurnya hilang dan lain-lain," terangnya.


Luapan sungai juga meluber ke jalan nasional jurusan Surabaya-Malang. Sejumlah ruas jalan dipenuhi material yang dibawa banjir.


Sumber; detik.com

Belum ada Komentar untuk "10 rumah di Pasuruan hancur di terjang banjir seorang nenek dan cucunya hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel