Wanita di Ciamis melahirkan tanpa tanda- tanda hamil

 CIAMIS JABAR- Dedeh (33), ibu rumah tangga di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melahirkan seorang bayi lelaki di kamar mandi rumahnya pada Rabu (6/1). Aneh tapi nyata, Dedeh melahirkan tanpa tanda-tanda hamil. Berikut penjelasan menurut medis.

Dokter Kandungan RSUD Ciamis Nanang menjelaskan menurut medis hal ini bisa saja terjadi. Kondisi ini juga pernah terjadi di beberapa daerah. Namun bukan tidak ada gejala hanya saja tidak disadari.



"Jadi yang ada itu hamil tidak terdeteksi. Disangkanya mungkin orang itu gemuk dan hal lainnya yang membuatnya tidak terlihat hamil. Tapi tau-tau mules dan melahirkan," ujar Nanang saat dihubungi wartawan Jumat (8/1/2020).


Nanang mengatakan kondisi serupa tersebut istilahnya Cryptic Prgnancy atau kehamilan yang tidak disadari oleh penderitanya. Karena gejala keluhannya minimal berbeda dengan kehamilan pada umumnya.


"Kalau ada mens itu kemungkinan pendarahan. Karena orang hamil tidak mungkin menstruasi. Pendarahan yang disangka mens. Sehingga tidak kontrol dan tidak cek akhirnya hamil," jelasnya


Sebelumnya, Dedeh (33), ibu rumah tangga di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melahirkan seorang bayi lelaki di kamar mandi rumahnya pada Rabu (6/1). Dedeh melahirkan tanpa tanda-tanda hamil.


"Saya sebelumnya tidak merasa hamil, tapi melahirkan di kamar mandi saat merasa mau buang air," ujar Dedeh di kediamannya, Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Jumat (8/1/2020).


Dedeh bercerita, pada Rabu pagi merasa sakit perut. Lalu ia ke kamar mandi rumahnya. Satu jam kemudian, Dedeh mengaku kembali merasa mules. Ia kembali ke kamar mandi.


Sumber: detik.com


Saat jongkok di kloset, ia terkejut lantaran yang keluar adalah kepala bayi. Dedeh langsung membalut bayi itu menggunakan baju yang dipakainya.


"Saat keluar bayi nangis seperti biasa dan langsung saya bawa ke kamar," kata Dedeh.


Dedeh tidak percaya apa yang dialaminya tersebut. Selama ini tidak ada tanda-tanda hamil. Bahkan perutnya pun tidak membesar seperti orang hamil pada umumnya.

Belum ada Komentar untuk "Wanita di Ciamis melahirkan tanpa tanda- tanda hamil "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel