Viral diduga kelelahan kuda terjatuh - tergeletak di tengah jalan cianjur

 CIANJUR JABAR- Insiden kuda delman terjatuh dan terkapar di Cianjur, Jawa Barat viral di media sosial. Banyak warganet yang mengecam perlakuan kusir yang dinilai terlalu mengeksploitasi kuda hingga kelelahan dan terjatuh.

Informasi yang dihimpun wartawan, insiden yang viral itu terjadi di ruang Jalan Mangunsarkoro tepatnya di depan Kantor Dinas PUPR Cianjur, Rabu (13/1/2021) siang.



Kuda delman yang diduga kelelahan langsung terjatuh dan terkapar di tengah jalan. Beruntung penumpang delman selamat dalam insiden tersebut.


Namun kuda yang terkapar beberapa menit di tengah jalan membuat arus lalulintas sempat mengalami kemacetan.


"Kudanya tiba-tiba terjatuh. Tidak mengamuk dulu. Langsung jatuh dan tergeletak di tengah jalan. Delmannya sedang bawa penumpang, tapi tidak kenapa-kenapa dan langsung dibantu warga," ujar Eki Rizki (28), salah seorang saksi.


Dia mengaku juga merasa miris saat melihat kusir yang membangunkan kudanya dengan kurang baik. Bahkan menurutnya kuda tersebut sempat beberapa kali dipecut.


"Warga juga tadi banyak yang mengingatkan jangan terlalu keras sama kudanya. Soalnya tadi terlihat dipecut dan bagian wajahnya sedikit ditampar," kata dia.


Menurutnya usai kudanya kembali bangun delman tersebut langsung pergi. "Langsung pergi lagi. Sepertinya tadi kudanya kelelahan jadi langsung terjatuh," paparnya.


Insiden itu juga direpost oleh akun instagram @jakartaanimalaidnetwork. Hingga pukul 17.00 WIB, postingan itu sudah ditonton 35.748 kali dan mendapat ribuan komentar.


Dalam postingannya akun tersebut menuliskan komentarnya dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.


"These horses are worked till death and collapse on the streets, This happens all the time and it's not acceptable !!!A civil society won't allow this to happen, when is the local government going to take action and tackle this long neglected issue ? Our team is on the way to check the horse!


Bahasa Indonesia 

Kuda ini dipaksa untuk bekerja keras sampai akhir hidupnya dan ambruk di jalan


Hal ini selalu terjadi dan hal ini tidak dapat diterima!!


Masyarakat yang beradab tidak akan membiarkan hal seperti ini terjadi. Kapan pemerintah daerah akan mengambil tindakan untuk menghentikan permasalahan yang sudah terlalu lama dibiarkan?".



sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Viral diduga kelelahan kuda terjatuh - tergeletak di tengah jalan cianjur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel