Truk Pengangkut Ayam Di Tuban Nyungsep Ke Sungai

TUBAN JATIM - Sebuah kendaraan truk diesel pengangkut ayam yang sedang melintas di jalur Pantura Tuban tergelincir dan nyungsep masuk sungai yang ada di pinggir jalan raya Tuban-Surabaya kawasan hutan pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (24/1/2021) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban yang luka serius dalam kejadian kecelakaan tunggal truk yang posisi bagian depannya masuk ke dalam saluran air di tepi jalan raya tersebut. Mereka berhasil keluar saat bagian depan kendaraan itu sudah masuk ke dalam air.


Dilansir dari situs beritajatim.com, peristiwa kecelakaan tunggal truk diesel pengangkut ayam di jalur pantura Tuban itu berawal saat kendaraan tersebut melaju dari selatan ke utara. Yang mana saat kejadian kecelakaan itu kondisi cuaca di sekitar kejadian tersebut sedang hujan lebat dan jalanan licin.

“Hujannya deras sekali, saya jalannya juga biasa saja,” ujar Sugiono (36), warg Desa Manggis, Kecamatan Ponco, Kabupaten Kediri yang merupakan pengemudi dari kendaraan truk diesel yang nyungsep di pinggir jalur Pantura Tuban itu.

Menurutnya, ketika kondisi jalan agak menurun itu tiba-tiba kendaraan yang dikemudikannya itu mengalami oleng ke kanan dan tidak bisa terkendali. 

Sehinga kendaraan langsung terus melaju lurus kekanan hingga akhirnya keluar dari badan jalan dan menabrak tiang lalu masuk ke sungai kecil.

“Setirnya itu saya belokkan sudah tidak bisa. Tiba-tiba ya langsung ke kanan terus dan masuk ke situ,” tambah pengemudi tersebut.

Ketika kendaraannya sudah posisi ngungsep masuk ke dalam sungai itu, Sugiono bersama dengan dua penumpangnya yakni Sutrisno dan Dikin langsung berusaha untuk keluar dari dalam kendaraan. Mereka awalnya hanya bisa pasrah karena posisi bagian depan kendaraan itu sudah masuk ke dalam air.

“Posisi saya duduk di tengah dan saya sudah pasrah, karena sudah masuk air, semua gelap. Saya bisa keluar setelah pegangan kakinya dia (Sopir) yang sempat nendang-nendang,” ungkap Sutrisno (35), penumpang dari kendaraan pengangkut ayam yang masuk ke sungai itu.

Yang paling terakhir bisa keluar dari dalam kendaraan yang masuk ke saluran air pinggir jalan itu adalah Dikin, ia berusaha keluar dengan cara mencari lubang kaca celah dari pintu kendaraan truk.

Sehingga pengemudi dan kedua penumpang kendaraam truk pengiriman ayam itu berhasil selamat dan hanya mengalami luka lecet-lecet.

Sementara itu, untuk kendaraan truk ayam tersebut posisinya masih belum langsung dilakukan evakuasi mengingat kondisi cuaca hujan deras. Sedangkan untuk muatan dari kendaraan truk diesel tersebut tinggal hanya sekitar 300 ekor ayam saja yang akan dikirim ke Tuban.


Sumber : beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Truk Pengangkut Ayam Di Tuban Nyungsep Ke Sungai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel