Truk Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter di Tuban, Kendaraan Rusak Sopir Selamat

TUBAN JATIM - Sebuah truk jatuh ke jurang tambang batu kapur sekitar 20 meter. Truknya rusak, namun sopirnya selamat.

Kecelakaan itu terjadi pada Selasa (5/1) sore di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban. Sopirnya bernama Arif (30), warga setempat.


Banyak penambang batu yang mengira sang sopir tak selamat. Sebab truknya hancur. Proses evakuasi korban pun berlangsung dramatis. Korban dikerek menggunakan tali serta dipegangi warga.


Iya ada truk jatuh ke jurang. Alhamdulillah sopir selamat. Meski alami lecet-lecet di pipi dan kaki. Korban sudah dirawat. Sudah di RSUD dr Koesma Tuban," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Yoan Septi Hendri saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/1/2021).


Ia menuturkan, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Di antaranya Kastowo (40) warga Desa Prunggahan Kulon dan Ranto (40) warga Desa Bektiharjo.


Arif jatuh ke jurang saat mengangkut batu kumbung di tambang milik Anas dengan truk bernopol S 6747 UJ. Kronologinya, setelah truk terisi penuh dengan batu, sopir menjalankan kendaraannya meninggalkan lokasi.


Namun baru sekitar 10 meter melaju, ban truk kempes. Sehingga truk oleng dan jatuh ke dalam tambang batu kapur tersebut.


"Ada beberapa saksi yang telah kita ambil keterangan. Menurut mereka, truk itu alami oleng dan masuk jurang karena ban kempes," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Truk Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter di Tuban, Kendaraan Rusak Sopir Selamat"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel