Presiden Jokowi Perintahkan Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Maksimal

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait upaya pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182. Jokowi ingin proses pencarian Sriwijaya Air SJ182 dilakukan maksimal.


"Hari ini kami bersama panglima, basarnas dan TNI AL dan stakeholder akan menuju lokasi. Ini semua atas perintah Pak Presiden pada pukul 5, menginstruksikan bahwa upaya pencarian dilakukan secara maksimal," kata Budi di JICT 2, Jakarta, Minggu (10/1/2020).

Budi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung mengecek titik lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 pada pagi ini. Budi menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak.

Kami sampaikan terima kasih kepada panglima, TNI AL, semua stakeholder dari Polri. Yang dari sejak kemarin sudah mengerahkan kapal-kapalnya," ujar Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi mengatakan sinyal diduga dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan. Kini tim penyelam dari Kopaska telah diterjunkan.

"Dari hasil pemantauan bahwa diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat tesebut dan segera diturunkan tim penyelam dari kopaska," kata Hadi.

Hadi berharap informasi yang diterima itu tepat. Dia berharap proses evakuasi berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan apa yang ditemukan dan diinformasikan oleh KRI Eagle memang tepat sesuai dengan perkiraan dan mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindak lanjuti semuanya akan kita kordinasikan terus dibawah pimpinan kabasarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182," ujar dia.

"TNI mengerahkan pesawat udara termasuk kapal dan bekerjasama dengan stake holder lainnya untuk bahu membahu mendukung tugas dari basarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182," sambung Hadi.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Presiden Jokowi Perintahkan Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Maksimal"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel