Mogok di Perlintasan Rel, Mobil Di Blitar Ringsek Tertabrak Kereta Api

BLITAR JATIM - Kecelakaan yang melibatkan kereta api kembali terjadi di lintasan tanpa palang di Blitar. Mobil yang tertabrak kondisinya ringsek di bagian depan, beruntung tiga penumpangnya selamat.

Laka KA ini terjadi pukul 18.00 WIB di lintasan tanpa palang Lingkungan Sunberejo, Kecamatan Talun. Kecelakaan terjadi antara KA Doho Penataran dengan sebuah minibus berplat nomor AG 1635 AB.

Keterangan beberapa saksi mata, saat kejadian KA Doho Penataran melaju dari arah barat ke timur. Atau dari Blitar menuju Malang. Sementara mobil yang dikendarai Asik Junaedi (46) warga Gadungan Kecamatan Gandusari, melaju dari timur kemudian belok kiri, menyeberang ke lintasan tanpa palang menuju ke selatan.

"Ada petugasnya di lintasan tanpa palang itu. Mobil dipersilahkan jalan. Tapi ketika berada tepat di atas rel, mobil tiba-tiba mogok," jelas Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/1/2021).

Petugas lintasan kemudian segera menyuruh semua penumpang mobil keluar. Apalagi, dari jarak jauh terlihat lampu sorot KA dan peluit KA dibunyikan dengan keras. Ada tiga penumpang dalam mobil itu. Yakni Asik, istri dan anaknya.

Tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Hingga bagian depan minibus itu ringsek. Roda depan sebelah kiri hilang, terlempar jauh dari lokasi kejadian. KA Doho Penataran sempat berhenti mendadak sebentar. Tak lama kemudian meneruskan perjalanan begitu tidak menemukan kerusakan vital pada lokomotifnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun kerusakan mobil itu menimbulkan kerugian material sekitar Rp 15 juta," pungkasnya.


Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5333077/minibus-tertabrak-ka-hingga-ringsek-gegara-mogok-di-atas-rel

Belum ada Komentar untuk "Mogok di Perlintasan Rel, Mobil Di Blitar Ringsek Tertabrak Kereta Api"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel