Korban Tabrak Lari, Pria Pejalan Kaki Di Sragen Tewas Tertabrak Motor

SRAGEN JATENG – Seorang pejalan kaki, Paino (39) meninggal dunia di tempat seusai ditabrak kendaraan bermotor roda dua, Minggu (10/1/2021) dinihari.

Kecelakaan mengenaskan itu terjadi di Jalan Sambungmacan - Gondang, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen sekira pukul 03.00 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marviyanto kepada wartawan membenarkan kejadian itu.

Korban ialah Paino (39) warga Dukuh Sulurejo, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Irwan mengatakan, kronologis kejadian bermula ketika sepeda motor tak di kenal dan pejalan kaki berjalan searah dari selatan ke utara.

"Saat kejadian, posisi pejalan kaki di depan dan sepeda motor tak di kenal berada di belakang. Kurangnya penerangan jalan di TKP, diduga pengendara sepeda motor kurang melihat adanya pejalan kaki di depannya," terang Irwan.

Pada saat jarak sudah dekat, pengendara sepeda motor tidak kenal tidak bisa menghindar dan kemudian membentur pejalan kaki sehingga terjadilah laka lantas.

Setelah melihat pejalan kaki terjatuh, pengendara sepeda motor tak dikenal kabur meninggalkan TKP dan korban meninggal dunia di tempat.

Irwan mengatakan, kejadian kecelakaan ini bisa dibawa ke ranah pidana, jika memang terpenuhi unsur-unsur yang diperlukan.

"Kecelakaan ini bisa dipidanakan kalau memang memenuhi unsur-unsur pidana," kata Irwan.

Sementara itu, proses evakuasi korban dilakukan oleh tim PMI Sragen bersama PSC 119 Sukowati Sragen, Polri dan Inafis.

Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno korban meninggal dunia, mengalami luka lecet tak beraturan pada kepada bagian atas, perdarahan hidung, lecet pada tangan kiri, lecet pada pantat bagian kiri, lecet pada betis kaki kiri.

Joko melanjutkan, pihaknya melakukan respon dengan petugas memakai APD level 3 sesuai protokol kesehatan masa pandemi Covid 19 dan menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 02 PMI Sragen.

Setelah melakukan koordinasi dengan unsur terkait, korban selanjutnya di evakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, Sragen untuk dilakukan visum lebih mendetail.

"Setelah melakukan respon petugas, ambulans rescue medic Alfa 02 PMI Sragen di sterilisasi dan desinfektan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," katanya.


Sumber : tribunjateng.com

Belum ada Komentar untuk "Korban Tabrak Lari, Pria Pejalan Kaki Di Sragen Tewas Tertabrak Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel