Keji, Bapak 2 Anak di Bantul Cabuli 3 Bocah Tetangganya

BANTUL YOGYAKARTA - Seorang pria warga Kabupaten Bantul, inisial T (50), diciduk polisi karena mencabuli tiga bocah tetangganya. 

Bapak dua anak ini nekat mencabuli karena tak kuasa menahan nafsu saat melihat salah satu bagian tubuh korban.

Dilansir dari situs detik.com, KBO Satreskrim Polres Bantul Iptu Sutarja mengatakan kasus ini terungkap setelah salah satu korban mengadukan perbuatan pelaku ke orang tuanya. Mendapati hal tersebut, orang tua korban kemudian melapor ke Polres Bantul pada 24 Desember 2020.

"Setelah lidik, pelaku berhasil diamankan hari ini," kata Sutarja saat jumpa pers di Polres Bantul, Jalan Jenderal Sudirman, Bantul, Jumat (29/1/2020).

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti pakaian yang dikenakan korban. Selanjutnya penyidik melakukan pendalaman dengan meminta sejumlah keterangan.

"Motif pelaku melakukan perbuatan cabul terhadap anak karena merasa berhasrat dan bernafsu untuk memegang bagian tubuh," ucapnya.

Selain itu, pelaku juga mengakui ada tiga bocah yang menjadi korban pencabulan. "Alhamdulillah belum ada hubungan badan, untuk ketiganya (korban) adalah tetangganya," lanjut Sutarja.

Kepada polisi, pelaku mengaku korban terakhirnya adalah bocah usia 9 tahun. Aksi bejatnya dilakukan pada awal bulan Desember di mana saat itu korban sedang bermain di dekat rumah pelaku.

"Kemudian pelaku ini mengajak korban masuk ke rumah dan dicabuli di sana. Di dalam rumah," jelas Sutarja.

Kemudian korban lainnya bocah usia 8 tahun dan 7 tahun. Aksi pelaku masing-masing dilakukan di tempat dan waktu yang berbeda.

"Selain itu saat kejadian sempat ada iming-iming mau ngasih boneka. Padahal dia ini anaknya sudah dua," lanjutnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 82 UU RI no 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Untuk ancaman pidananya paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun," katanya.

Sementara itu, pelaku mengakui semua perbuatannya karena tak kuasa menahan nafsu melihat bagian tubuh korban. Sementara untuk modus, pelaku mengaku memanfaatkan kesempatan yang kecil, seperti saat korban bermain dan pura-pura membantu.

"Karena kalau melihat anak baru itu (tumbuh) ada timbul niatan nafsu," ujar pelaku yang dihadirkan dalam jumpa pers.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Keji, Bapak 2 Anak di Bantul Cabuli 3 Bocah Tetangganya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel