Hendak Potong Pohon, Pria di Ponorogo Tewas Tersengat Listrik

PONOROGO JATIM - Nasib malang harus diterima oleh Boiran (50), warga Dusun Gelangan Desa Krebet Kecamatan Jambon Ponorogo. Dia harus meregang nyawa akibat tersengat arus listrik tegangan tinggi. Saat korban bekerja memotong ranting pohon jati milik tetangganya.


“Iya pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, ada orang meninggal karena tersengat arus listrik,” kata Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto, Selasa (5/1/2020).


Nanang menceritakan kronologis awal musibah itu saat korban dimintai tetangganya untuk memangkas ranting pohon jati. Kerjaan korban setiap hari memang seperti itu. Dia memanjat sekitar 3-4 meter untuk memotong ranting tersebut. “Jadi korban bekerja untuk memotong ranting pohon jati milik Suyoso (75), tetangganya,” katanya.


Pada waktu memotong ranting pohon jati yang ke-2, korban memengang salah satu ranting yang jatuh ke kabel listrik PLN. Kemungkinan ranting tersebut basah, sehingga tersengat aliran listrik jaringan besar. Menurut keterangan saksi, waktu itu ada suara terbakar dan mengeluarkan asap. Selang lima menit kemudian, korban kemudian terjatuh. “Korban langsung meninggal di TKP,” katanya.


Dari identifikasi petugas dan pihak medis, ada luka bakar di bagian tangan kanan. Atas kejadian tersebut, pihak keluarga sudah menerima itu sebagai musibah. “Usai diidentifikasi, korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan di TPU desa setempat,” pungkasnya. 


Sumber : beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Hendak Potong Pohon, Pria di Ponorogo Tewas Tersengat Listrik"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel