Gubernur Khofifah berbelasungkawa atas jatuhnya Sriwijaya air SJ182

 SURABAYA JATIM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan belasungkawa atas jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1). Khofifah berharap seluruh penumpang dan awak pesawat segera ditemukan.

"Kejadian ini menjadi dukacita kita bersama. Saya turut berbelasungkawa dan semoga proses evakuasi dan penyelamatan berjalan lancar dan seluruh korban bisa ditemukan. Semoga ada mukjizat dari Allah SWT," ungkap Khofifah di Surabaya, Minggu (10/1/2021).



Kepada keluarga korban, Khofifah juga turut mendoakan agar senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas musibah ini. Khofifah yakin bahwa semua regulasi dan operasionalisasi penerbangan sudah dimaksimalkan selama ini.



Kami yakin seluruh maskapai penerbangan Indonesia serta regulator penerbangan nasional sangat memperhatikan dan mengutamakan aspek keselamatan penumpang," terangnya.


"Bagaimana pun keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama. Saya yakin semua sudah pada posisi menjaga tingkat kehati-hatian yang tinggi. Setelah kotak hitam (black box) ditemukan kita akan mendapatkan penjelasan lebih detail apa penyebab jatuhnya pesawat," tuturnya.


Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak mengalami kecelakaan. Sesaat setelah terbang, pesawat tersebut hilang kontak dengan menara kontrol.


Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu total membawa 12 kru dan 50 penumpang, 7 di antaranya anak-anak dan 3 lainnya bayi. Hingga saat ini, bangkai pesawat tersebut masih dalam proses pencarian di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Khofifah berbelasungkawa atas jatuhnya Sriwijaya air SJ182"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel