Bupati Batang Pastikan Warga Terdampak Banjir Cepat Terlayani

BATANG JATENG - Beberapa lokasi di wilayah Batang kota terendam banjir akibat hujan yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Batang sejak kemarin, Senin (18/1/2021) sore. 

Lokasi yang telah terendam banjir di antaranya,  Karangasemutara,  Klidanglor, Karanganyar dan Kalipucang dengan ketinggian mulai dari 10 centimeter hingga 40 centimeter. 

“Hujan sejak tadi malam kita pantau, wilayah banjir memang di dekat pantai karena dibarengi juga air laut pasang, sehingga debit air menjadi tinggi yang menggenangi pemukiman hingga 40 centimeter,” tutur Bupati Batang Wihaji saat meninjau lokasi banjir, Selasa (19/1/2021). 

Dijelaskannya, Dukuh Kutosari Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang menjadai lokasi banjir yang paling parah dengan ketinggian mencapai satu meter tadi malam. 

“Di dukuh Kutosari Kelurahan Karangasem Utara ada 80 rumah dengan 130 KK yang ikut terdampak banjir akibat laut pasang dan debit air tinggi hingga mencapai 1 meter tadi malam,” jelasnya. 

Bupati Wihaji mengatakan Pemerintah Kabupaten Batang akan mengupayakan penanganan terhadap warga yang terdampak banjir bisa cepat tertangani. 

"Pemkab pastikan hadir di tengah masyarakat yang mengalami musibah, penanganannya harus cepat harus dipastikan kebutuhan mereka harus tercukupi seperti makan, dan kesehatannya," pungkasnya


Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2021/01/19/bupati-batang-wihaji-pastikan-warga-terdampak-banjir-cepat-terlayani

Belum ada Komentar untuk "Bupati Batang Pastikan Warga Terdampak Banjir Cepat Terlayani"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel