Banjir Pandeglang Banten meluas,7 kecamatan terdampak

 PANDEGLANG JABAR - Banjir di Pandeglang, Banten, meluas akibat intensitas hujan yang tinggi. Tercatat, ada 7 kecamatan yang terkena banjir dengan ketinggian mulai dari 20 centimeter hingga 1 meter.

Ketua Forum Tagana Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, tujuh kecamatan itu di antaranya Kecamatan Pagelaran, Patia, Labuan dan Carita. Kemudian di Kecamatan Bojong, Munjul dan Kecamatan Saketi.



Laporan sementara tim kami di lapangan, ada 7 kecamatan dengan 15 desa yang terdampak banjir di Pandeglang," kata Ade kepada detikcom saat ditemui di lokasi banjir Pandeglang, Banten, Jumat (29/1/2021).


Meskipun begitu, Ade menyebut beberapa kecamatan yang terdampak banjir Pandeglang sudah mulai surut. Hanya dua kecamatan saja yaitu Pagelaran dan Patia yang masih terdampak parah oleh banjir.


Yang lain sudah terpantau surut, paling tinggal 10-20 centimeter ketinggiannya. Kalau di dua kecamatan ini memang masih parah, karena debit air dari Sungai Cilemer juga masih tinggi," paparnya.


Saat ini, pihaknya juga sedang mendata jumlah masyarakat yang terdampak supaya bisa segera mendapat bantuan. Sebab, ratusan keluarga diperkirakan masih tertahan di rumah akibat dikepung banjir.


Masih kita data sampai saat ini berapa warga yang terdampak. Informasi terakhir, mobil yang membawa bantuan sudah mulai masuk ke beberapa wilayah yang terdampak sama banjir," pungkasnya.


sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Banjir Pandeglang Banten meluas,7 kecamatan terdampak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel