Ada pembagian sembako pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir

 GRESIK JATIM - Ada pembagian sembako dan pengobatan gratis bagi warga Gresik yang terdampak banjir. Bantuan tersebut diberikan di enam desa di dua kecamatan.

Kegiatan Polres Gresik Peduli Bencana tersebut dipimpin langsung Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, bersama Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto.



Kompol Eko mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan dalam rangka Polres Gresik berbagi, serta memperingati Hari Satpam ke-40.


Ini sebagai wujud kepedulian dari Polri dan juga rekan-rekan Satpam dalam peringatan yang ke-40," kata Eko kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).


Ia menambahkan, 300 kilogram beras, mi instan, minyak serta masker dibagikan kepada warga yang terdampak banjir luapan Kali Lamong. Ada 6 desa di Kecamatan Cerme dan Benjeng yang masih terdampak banjir luapan Kali Lamong. Enam desa tersebut yakni Desa Jono, Pandu, Tambak Beras, Munggugianti, Sedapur Klagen dan Desa Delik Sumber.


Tadi ada yang diperiksa kepada perwakilan di balai desa setempat dan yang door to door kami datang di lokasi banjir," ungkap Eko.


Menurutnya, banjir akibat luapan Kali Lamong tersebut sudah dua kali terjadi. Sebagian sudah mulai surut. Tinggal beberapa lokasi yang masih tergenang. Terlebih, curah hujan yang cukup tinggi dan mengakibatkan volume air Kali Lamong naik.


"Selain bantuan sembako, kami juga menggelar pengobatan gratis di lokasi banjir. Dengan melibatkan tim Dokkes Polres Gresik," pungkas Eko.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Ada pembagian sembako pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel