4 Korban Sriwijaya Air SJ182 Belum Teridentifikasi, Termasuk Bayi 7 Bulan

Identifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 masih terus dilakukan oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Polri menyebut masih ada 4 korban yang belum teridentifikasi.

"Akan kami informasikan untuk yang belum teridentifikasi, ya. Pertama atas nama Arkana Nadhif Wahyudi, itu belum teridentifikasi. Lalu yang kedua itu (atas nama) Razanah. Jadi tadi Arkana Nadhif Wahyudi itu (bayi) laki-laki berumur 7 bulan. Lalu yang kedua Razanah itu perempuan berumur 57 tahun," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, saat konferensi pers di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Rusdi menambahkan korban ketiga yang belum teridentifikasi adalah Daniya, balita perempuan berumur 2 tahun. Lalu Panca Widia Nursanti, korban berjenis kelamin perempuan berumur 46 tahun juga belum teridentifikasi.

"Itu nama-nama korban yang sampai sekarang yang 4 korban tersebut belum teridentifikasi dari (total) 62 korban yang ada," jelas Rusdi.

Dia pun menambahkan pada hari ini tim DVI berhasil mengidentifikasi 3 korban Sriwijaya Air SJ182. Para korban itu adalah Suyanto (40), Riyanto (32), dan kapten pesawat, Afwan RZ (54).

Dari penambahan ini, lanjutnya, total korban Sriwijaya Air SJ182 yang telah teridentifikasi sebanyak 58. Rinciannya, 13 korban teridentifikasi dari sidik jari dan 45 lainnya dari sampel DNA.

"Jadi sampai sore hari ini, tim berhasil mengidentifikasi sebanyak 58 jenazah dari 62 korban seluruhnya. Jika dipersentase itu sekitar 93,5 persen. Dari 58 jenazah seluruhnya, dapat kami informasikan, 30 laki-laki dan 28 perempuan," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana menerangkan dari 62 korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ282, 6 adalah kru dan 56 adalah penumpang pesawat. Dari 56 penumpang yang menjadi korban, Asep merinci 46 orang dewasa, 3 bayi, dan 7 anak-anak.

"Korban yang dilaporkan sebanyak 62 orang dengan rincian 6 kru, 56 penumpang. Tadi (56 korban penumpang itu) meliputi 46 dewasa, (yakni) 20 laki-laki, dan 26 perempuan. (Lalu ada) 3 bayi dan 7 anak-anak. Meliputi 2 bayi laki-laki dan 1 perempuan, 7 anak-anak yaitu 1 laki-laki dan 6 perempuan," ucap Asep.

Sebelumnya, DVI telah berhasil mengidentifikasi 55 korban Sriwijaya Air SJ182.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "4 Korban Sriwijaya Air SJ182 Belum Teridentifikasi, Termasuk Bayi 7 Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel