Wisatawan Asal Sidoarjo Hilang Di Perairan Tabuhan

BANYUWANGI JATIM - Seorang wisatawan asal Sidoarjo dikabarkan hilang saat melakukan snorkeling di perairan Pulau Tabuhan. Pencarian dilakukan oleh tim gabungan Basarnas, BPBD, SAR, nelayan dan aparat kepolisian Banyuwangi.

Korban diketahui bernama Fuad Afandi (22), wisatawan asal Desa Kebonsikep, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Bersama rekan-rekannya, korban sedang berwisata di Pulau Tabuhan, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.


Fuad Affandi bersama empat temannya sekitar pukul 09.30 WIB berangkat menuju ke Pulau Tabuhan, Sabtu (26/12/2020). Mereka berangkat dari kawasan Grand Watudodol (GWD), Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Mereka tiba di Pulau Tabuhan sekitar pukul 11.00 WIB.


Tiba di pulau berpasir putih itu, korban dan kawan - kawannya tak langsung mandi di laut. Mereka terlebih dulu menikmati kopi yang dijual pedagang.


Kemudian korban dan kawannya izin untuk berfoto di pinggir pantai dengan kedalaman kurang lebih satu meter. Tiba-tiba korban terseret arus laut dan tenggelam. Waktu itu masih sempat melambaikan tangan.


Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin membenarkan informasi wisatawan hilang tersebut.


"Benar. Kita sudah mendapat informasi, seorang wisatawan tenggelam di Kawasan Pulau Tabuhan," katanya kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020).


Atas laporan tersebut, Satpol Airud, BPBD, berserta Basarnas langsung diterjunkan untuk mencari korban.


"Sudah kita terjunkan Satpolairud bersama Basarnas dan BPBD. Saat ini masih dilakukan penyisiran mencari korban," imbuhnya.


Tak hanya dari aparat kepolisian, BPBD, SAR dan Basarnas, kelompok nelayan Samudera Bakti juga melakukan pencarian. Lembaga yang membawahi destinasi wisata Bangsring Underwater itu, menugaskan beberapa nelayan untuk turut serta melakukan pencarian.


"Kami dari kelompok nelayan Samudra Bhakti, bersama kepolisian melakukan penyisiran ke Pulau Tabuhan. Ini bukan karena apa, tetapi murni karena kemanusiaan," kata Pembina Kelompok Nelayan Samudera Bhakti, Ikhwan Arief.


Ikhwan mengaku mengajak beberapa nelayan yang sering datang dan memandu wisatawan di Pulau Tabuhan.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Wisatawan Asal Sidoarjo Hilang Di Perairan Tabuhan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel