Walikota Mojokerto Ning Ita Terkonfirmasi Positif Covid-19

MOJOKERTO JATIM - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau Ning Ita terkonfirmasi positif Covid-19.


Ning Ita berterus terang menyatakan dirinya sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif terpapar Covid-19 atau Virus Corona.


Dia menyampaikan kondisi kesehatannya di hadapan publik secara virtual usai kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional di Pendopo Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto, Selasa sore (28/12/2020).


Ning Ita mengatakan berdasarkan hasil Swab Test Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19, dirinya dinyatakan positif terpapar Virus Corona, pada Senin (28/12/2020).


"Saya sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah usai dinyatakan positif OTG Covid-19," ujar Ning Ita melalui layar virtual di Pendopo Rumah Rakyat, Kota Mojokerto, Selasa (29/12/2020).


Ning Ita mengaku tidak mengetahui dari mana terpapar Covid-19 lantaran memang dia seringkali berinteraksi dengan banyak orang.


Padahal, dia selalu menerapkan Prokes 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan) saaat aktivitas di manapun, bersama keluarga maupun pejabat Ring 1 Pemkot Mojokerto.


"Iya, saya berinteraksi dengan orang banyak dan sebelum saya dinyatakan positif, beberapa orang di lingkungan Ring 1 memang sudah ada yang terpapar kemungkinan ini menjadi rentetan dari penularan," jelasnya.


Dia bersama orang-orang di lingkungan Ring 1 Pemkot Mojokerto selalu rutin bersama-sama menjalani Swab Test PCR Covid-19 setiap dua pekan sekali.


"Kami lakukan Swab keseluruhan dan hasilnya saya positif, namun Alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apapun (OTG) dan sehat," terangnya.


Meski dalam kondisi OTG Covid-19, Ning Ita tetap produktif melaksanakan rutinitas sebagai kepala daerah menjalankan roda pemerintahan melalui virtual sembari tetap menjalani isolasi mandiri di kediamannya.


"Saya tetap bisa mengerjakan tugas pemerintah caranya virtual seperti yang baru saya lakukan pelantikan pejabat Pemkot Mojokerto secara besar-besaran dan Prokes harus dilakukan semua pihak," ucap Ning Ita.


Informasinya, Ning Ita masih tetap menjalani isolasi mandiri di kediamannya sembari menunggu waktu kembali pemeriksaan Swab Test PCR Covid-19. 


Sumber : suryamalang.com

Belum ada Komentar untuk "Walikota Mojokerto Ning Ita Terkonfirmasi Positif Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel