pencari rumput terduka tewas terpeleset di bendungan Klaten

 KLATEN JATENG- Pencari rumput, Pur Marjono (36) tewas diduga terpeleset di bendungan Sungai Mlese, Dusun Ngaran, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten. Polisi dan warga menemukan sepeda motor, rumput, sabit, dan bronjong di lokasi.

"Korban warga Karangnongko. Setiap hari memang mencari rumput dan saat melintas di bendung terpeleset masuk ke sungai," kata Kapolsek Ceper AKP Sarwiyono saat dimintai konfirmasi wartawan lewat ponsel, Minggu (20/12/2020).



Terpisah, salah seorang warga setempat, Juniadi (30) menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.


"Tadi korban bawa bronjong, sepeda motor, galah petik buah mungkin mampir mencari rumput dulu. Kayaknya terpeleset sebab ada topi, sabit dan rumput masih di bendung," kata Juniadi di lokasi.


Juniadi mengatakan mayat itu ditemukan oleh warga yang memancing di atas bendungan. Salah seorang pemancing berteriak ada orang terpeleset, lalu melaporkannya ke warga desa.


"Yang tahu orang mancing melaporkan ke warga lalu mengecek ke lokasi. Korban pria memakai kaos, posisinya sudah tenggelam," jelas Juniadi.


Oleh tim SAR, warga dan polisi korban lalu dievakuasi. Nahas, korban sudah tak bernyawa saat diselamatkan petugas. Akhirnya motor dan bronjong bersama jasad korban dibawa polisi sekitar pukul 11.30 WIB.


"Motor tadi sudah dibawa pak polisi. Bukan warga sini tapi kayaknya sering mencari rumput di sekitar bendung," sambung Juniadi


Pantauan wartawan di lokasi, jenazah korban tampak mengenakan kaos. Terlihat di tepi bendungan ada satu unit motor dengan bronjong dan galah untuk memetik buah milik korban.


Di motor tersebut tidak ditemukan KTP tetapi ada STNK sepeda motor AD 2546 FJ atas nama korban yang beralamat di Dusun Bayan, Desa Jiwan, Kecamatan Karangnongko, Klaten.

Belum ada Komentar untuk "pencari rumput terduka tewas terpeleset di bendungan Klaten"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel