Lamaran mewah di Batang seserahan mobil dan perabotan

 BATANG JATENG- Video viral iring-iringan mobil dengan narasi rombongan pengantar lamaran jadi sorotan pembaca tahun ini. Video itu ternyata iring-iringan pembawa seserahan di Batang, Jawa Tengah.

Video yang bikin heboh itu salah satunya di-posting akun Instagram @batanginfo.id, repost:@batang.update. Dalam posting-an itu dituliskan:



"rombongan pengantar lamaran membawa berbagai macam seserahan viral di media sosial. Pasalnya, rombongan tersebut membawa lemari, kasur, bahkan mobil untuk diserahkan kepada pengantin wanita," tulis akun @batanginfo.id seperti dikutip wartawan, Selasa (28/7/2020).


Dalam video itu tampak iring-iringan sejumlah kendaraan, di antaranya yang mencolok adalah towing atau truk dengan bak terbuka yang mengangkut satu unit mobil. Tak ketinggalan pita warna-warni menghiasi bodi mobil tersebut.


Video itu mencuri perhatian karena seserahan itu mengangkut kasur baru, perabotan rumah seperti almari, hingga mobil warna oranye. Dari penelusuran wartawan, peristiwa dalam video tersebut terjadi di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Iring-iringan itu merupakan rombongan calon pengantin pria, Eka Saputra, dari Dusun Gardu, Desa Siguci, Kecamatna Pecalungan, Kabupaten Batang. Sementara itu calon pengantin wanita, Dian Yuliana, merupakan warga Desa Pengempon, Kecamatan Bawang, Batang.


Kala itu, wartawan, mencoba untuk konfirmasi kepada pihak calon pengantin wanita. Namun, saat ditemui di rumahnya, ibu dari Dian Yuliana, Muntamah tengah sakit dan tidak bisa ditemui.


Wartawan akhirnya menemui perwakilan keluarga yakni Camat Bawang, Yarsono. Yarsono didaulat mewakili pihak keluarga dalam acara seserahan itu karena Muntamah bekerja di kantor Kecamatan Bawang. Yarsono mengungkap peristiwa yang viral itu berlangsung pada Minggu (26/7).


"Saya yang menerima tamunya. Karena saya memang mewakili keluarga saat itu," kata Yarsono saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (28/7/2020).


Yarsono mengungkap seserahan itu dilakukan setelah sebelumnya dilakukan acara tukar cincin yakni pada tanggal 8 Juli 2020. Barang-barang seserahan itu diakuinya juga bikin kaget orang tua mempelai perempuan.


"Tidak saya saja yang kaget. Semua tamu juga kaget. Bahkan ibunya sendiri juga kaget, kok ada mobilnya juga," cetus Yarsono


Terlebih mobil oranye metalik itu dihias dengan pita bak kado. Seserahan inilah yang tak disangka-sangka keluarganya. Meski begitu, pihaknya memaklumi sebab calon menantunya ini merupakan pengusaha sukses di Jakarta.


"Informasi yang saya terima sekilas, bahwa dia (calon menantu), seorang pengusaha sukses di Jakarta. Usahanya kalau tidak salah, pemasok empon-empon bumbu," katanya.

Belum ada Komentar untuk "Lamaran mewah di Batang seserahan mobil dan perabotan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel