Hujan deras selama 3 jam melanda 6 desa

 MADIUN JATIM- Hujan deras yang mengguyur Madiun selama tiga jam merendam enam desa. Enam desa dilanda banjir tersebar di dua kecamatan yakni Pilangkenceng dan Balerejo.

"Akibat hujan tiga jam sore hingga tadi malam ada enam desa terendam banjir menggenangi jalan antara kecamatan Pilangkenceng Balerejo," ujar Kepala BPBD Kabupaten Madiun Muhammad Zahrowi saat di konfirmasi wartawan Sabtu (26/12/2020).



Enam desa terdiri dari empat desa di Kecamatan Pilangkenceng dan dua desa di Kecamatan Balerejo. Ketinggian banjir, kata Zahrowi, antara 10 hingga 40 cm.


Di kecamatan Pilangkenceng empat desa dan Balerejo dua desa. Yang terendam banjir jalan dan persawahan," katanya.


Zahrowi menambahkan banjir tersebut akibat meluapnya sungai di sepanjang desa di lereng Gunung Pandan. "Hujan deras merata hingga Gunung Pandan sehingga air sungai meluap," tandasnya.


Data yang dihimpun wartawan empat desa di Pilangkenceng yang terendam banjir yakni Desa Pilangkenceng, Muneng, Luworo, Pulerejo. Sedangkan dua desa di kecamatan Balerejo yakni di desa Kuwu dan Kedungrejo


Pantauan wartawan, banjir tampak menggenangi ruas jalan penghubung kecamatan Pilangkenceng ke Balerejo. Jalan di utara simpang empat muneng tampak terendam banjir setinggi 40 cm.


Banyak kendaraan dari arah Ngawi yang terlanjur belok kanan ke arah Pilangkenceng terpaksa berputar balik karena jalan ditutup oleh warga dengan kursi bambu.

Belum ada Komentar untuk "Hujan deras selama 3 jam melanda 6 desa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel