Hujan deras banjir merendam ratusan rumah warga di Bojonegoro

BOJONEGORO JATIM - Hujan deras terjadi di sejumlah daerah Kabupaten Bojonegoro. Akibatnya, banjir menerjang sejumlah kawasan pemukiman padat penduduk di Kecamatan Dander, Minggu (27/12/2020) malam.

"Iya ini banjir. Airnya cepet datangnya, kita nggak bisa evakuasi barang di dalam rumah. Ini warga terpaksa tiduran di kursi teras atau dalam rumah yang tergenang air banjir," kata Toni warga Perumahan Puri Indah kepada wartawan,Minggu (27/12/2020).



Rata-rata tinggi genangan air yang masuk rumah warga mencapai 10-30 cm. Namun di jalan-jalan pemukiman warga banjir setinggi 30-40 cm. Warga yang rumahnya kebanjiran juga banyak yang memilih duduk-duduk bergerombol bersama anak atau tetangga sambil menunggu air surut.


Toni (40), salah satu warga Perumahan Puri Indah membenarkan hal itu. Bahkan tidak hanya menerjang tempat, perumahan lain juga turun banjir. Di antaranya Perumahan Citra Regency, Puri Indah, Mojoranu, BTN yang semuanya masuk wilayah Kecamatan Dander.

Banjir juga mengenangi Jalan Raya Ngumpak Dalem-Dander karena air sungai irigasi di pinggir jalan meluber.


"Banyak perumahan di sekitar sini yang kebanjiran malam ini. Bahkan air juga menggenangi jalanan saat ini. Semoga cepat surut," tambah Toni.


Sementara BPBD Bojonegoro membenarkan banjir di wilayah Kecamatan Dander karena hujan deras disertai angin kencang.


Sumber: detik.com

"Masih di lapangan rekan anggota. Jadi datanya masih belum selesai ya. Bener ada yang banjir di sejumlah pemukiman," jelas Kepala BPBD Nadif Ulfa kepada wartawan.

Belum ada Komentar untuk "Hujan deras banjir merendam ratusan rumah warga di Bojonegoro"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel