Hindari Jalan Berlubang, Truk Trailer Tabrak Rumah Di Mojokerto

MOJOKERTO JATIM – Sebuah truk trailer nopol B 9501 UV menabrak sebuah rumah di Jalan Raya Desa Tlogo Gede, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Diduga truk trailer mengalami hilang kendali saat sebuah sepeda motor yang ada di depannya menghindari jalan berlubang di lokasi kejadian.


Pengendara kendaraan sepeda motor yang tak diketahui identitasnya tersebut terjatuh ke arah kanan sehingga sopir truk trailer menghindari dengan membanting setir ke arah kiri. Akibatnya, truk nylonong menabrak sebuah rumah di kiri jalan yakni rumah milik Fauzi Rahmad.


Truk trailer masuk ruang tamu sehingga menyebabkan bangunan teras dan ruang tamu hancur. Akibat tembok bangunan teras dan ruang tamu hancur berimbas ke dua rumah tetangga Fauzi Rahmad. Yakni rumah kontrakan Puji dan Nanang. Kedua rumah tersebut tertimpa material tembok rumah milik Fauzi Rahmad.


Saksi mata, Bambang (46) mengatakan, ia mendengar suara dentuman keras ketika truk trailer menabrak rumah tetangganya tersebut. “Truk trailer menabrak dan masuk ke dalam ruang tamu, menghantam tembok dan bangunan teras. Kejadian subuh sekira pukul 04.00 WIB,” jelasnya, Senin (7/12/2020).


Masih kata Bambang, bagian depan rumah rumah milik Fauzi Rahmad (57) hancur dan mengenai dua rumah milik tetangga Fauzi. Penyebab kecelakaan tersebut lantaran pengemudi truk trailer berupaya menghindari pengendara motor yang terjatuh tepat di depannya.


“Kendaraan truk trailer itu menghindari ada pengemudi motor yang jatuh didepannya karena jaraknya terlalu dekat langsung banting setir ke arah kiri akhirnya menabrak rumah. Karena tabrakan cukup keras membuat tembok hancur dan menimpa rumah lainnya yang ada di dekatnya,” tuturnya.


Pemilik rumah, Fauzi Rahmad (47) mengatakan, jika kerusakan yang dialaminya sekitar 40 persen. “Dinding tembok teras dan ruang tamu saya hancur mengenai rumah sebelah akibat hantaman truk trailer. Padahal rumah saya ini baru saya renovasi,” ungkapnya.


Masih kata Fauzi, separuh bangunan rumah rusak sehingga harus dibongkar atau renovasi total. Kondisi bangunan rumah juga miring ke arah kanan saking kerasnya hantaman kendaraan truk besar tersebut. Ia berharap dapat ganti rugi untuk melakukan perbaikan rumah yang diperkirakan mencapai Rp60 juta.


“Keinginan kami ya ganti rugi berupa bangunan rumah seperti sedia kala. Kita sudah ditemui oleh perwakilan dari perusahaan yang memiliki kendaraan truk trailer itu terkait tanggung jawab ganti rugi. Pengurusnya tadi mau diselesaikan dan dimediasi dengan Polres Mojokerto,” terangnya.


Sementara itu, anak pemilik rumah, Uul Fatkhurrohman menambahkan, saat kejadian kedua orang tuanya berada di dalam kamar. “Ibu salat di situ (kamar) sama bapak dekat ruang tamu jadi kepalanya truk trailer berada persis di depan kamar. Nyaris masuk kamar orang tua saya,” ucapnya.


Sumber : beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Hindari Jalan Berlubang, Truk Trailer Tabrak Rumah Di Mojokerto"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel