Wanita Yang Hilang Saat Selfi Di Pantai Kebumen Ditemukan Meninggal

KEBUMEN JATENG - Setelah dilakukan pencarian 5 hari oleh Tim SAR Gabungan, akhirnya mahasiswi yang hilang karena terhempas ombak saat foto selfi Pantai Logending Kebumen, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi oleh petugas.

Korban adalah Ika Listiyani (20) warga Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas. Mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Porwokerto yang terseret ombak ketika berfoto selfi di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Sabtu (12/9) lalu ditemukan.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal di Perairan Pantai Menganti, dari lokasi kejadian ke arah tenggara sekitar 3 Mil," kata Humas Basarnas Cilacap, Syaeful Anwar saat dihubungi wartawan, Rabu (16/9/2020) pagi.

Syaeful menambahkan, korban pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat dalam keadaan mengapung tak jauh dari bibir pantai. Setelah dievakuasi oleh petugas, jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Ayah untuk diperiksa secara medis oleh petugas.

"Saat itu Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian, setelah mendapat laporan dari salah satu nelayan setempat bahwa ada korban sedang mengambang kita langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu jukung kemudian korban kita bawa ke Puskesmas Ayah," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa nahas itu bermula ketika korban janjian dengan temannya yakni Ashar (26) Warga Desa Bajing Kulon, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Setelah bertemu di daerah Sampang, Kabupaten Cilacap, mereka kemudian memutuskan untuk pergi ke Pantai Logending.

Setelah tiba di pantai korban bersama temannya itu bermain di bibir pantai. Korban kemudian berfoto selfi, namun tanpa disadari saat itu datang ombak besar yang langsung menyeret korban.

"Setelah ditemukannya korban secara resmi Operasi SAR kita tutup, di lain tempat kita juga masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang tenggelam di pintu masuk Pelabuhan Logending memasuki pencarian hari ketiga," pungkasnya.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel