Tabrak Truk Parkir, Pengemudi Motor di Tuban Tewas Seketika

TUBAN JATIM - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura Tuban, Rabu malam (16/9/2020). Kali ini kejadiannya di jalan Tuban-Semarang KM 6-7, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kecelakaan itu melibatkan truk trailer sedang parkir dengan sepeda motor yang dikendarai karyawan BRI.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor yang bernama Ali Priyanto (32), warga Desa Mandijo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban meninggal di lokasi. Diduga korban berjalan dengan kecepatan tinggi dan menabrak bagian belakang penutup ban kendaraan yang sedang berhenti di jalan raya tersebut.

Kecelakaan itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor Verza dengan nomor polisi (Nopol) S 2592 FM. Pengendara bernama Ali Priyanto itu hanya seorang diri dan berjalan dari arah timur ke barat di jalan raya Tuban-Semarang itu.

Sampai di lokasi yang tidak ada lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) itu terdapat truk trailer Nopol L 9879 UB yang sedang berhenti di sisi sebelah kiri. Truk yang dikemudikan Aris Hardianto (27), warga Kelurahan Kapasmadya Baru, Kecamatan Tambaksari, Surabaya tersebut berhenti lantaran mengalami kerusakan.

“Saya berhenti di sini sejak sekitar pukul setengah delapan, karena rusak dan sedang melakukan perbaikan kopling,” terang Aris Hardianto (27) di lokasi kejadian.

Selanjutnya, sepeda motor yang awalnya berjalan di jalur kiri dan diduga berjalan dengan kecepatan tinggi itu dipepet oleh dump truk yang berjalan searah. Kemudian sepeda motor Verza yang dikendarai korban langsung menabrak bagian belakang penutup ban sebelah kanan truk tralier.

“Dia itu dari timur, melaju dengan kencang. Saya sudah memberi aba-aba di belakang truk,” tambah Fahmi (27), kenek truk trailer yang menjadi saksi kecelakaan maut tersebut.

Akibat menbrak besi penuntup ban truk, korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan akhirnya meninggal dunia di lokasi. Sedangkan sepeda motor korban rusak parah hingga tak berbentuk pada bagian depannya.

Korban yang merupakan karyawan BRI itu kemudian dievakuasi oleh petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban ke kamar jenazah RSUD terdekat. Sedangkan petugas kepolisian dari Unit Laka masih melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.

Sumber : beritajatim.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel