Dua Orang Pemancing Hilang Terseret Ombak di Pantai Pacitan

PACITAN JATIM - Tiga orang tersapu ombak saat memancing di Pantai Langitan, Desa Warukarung, Kecamatan Pringkuku. Satu di antaranya selamat. Sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian.

Korban selamat bernama Hadi Widodo, warga Dusun Pakis, Desa Punung. Adapun korban hilang masing-masing Wawan Setiawan dan Ahmad Fauzan. Ahmad Fauzan merupakan ASN Puskesmas Pembantu Bomo.

"Upaya pencarian masih berlangsung. Mudah-mudahan segera ditemukan," kata Iptu Sunaryo, Kapolsek Pringkuku kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Musibah itu sendiri, lanjut kapolsek, terjadi Rabu (16/9) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Kala itu ketiga korban sedang mancing di spot tersebut. Posisi Hadi Widodo dengan Wawan Setyawan terpaut 5 meter.

Adapun korban Ahmad Fauzan berada tak jauh dari posisi Wawan. Jarak di antara keduanya terpaut sekitar 2 meter. Tanpa diduga datang ombak besar. Posisi mereka yang berada di tebing setinggi 7 meter dari permukaan laut ternyata tak luput dari empasan air. Beruntung Hadi Widodo sempat berpegangan batu karang dan selamat.

"Saudara Hadi Widodo melihat kedua rekannya sudah tidak ada di tempat lalu berusaha mencari. Bersamaan itu terdengar suara minta tolong dari arah tengah laut," tambah Sunaryo.

Sadar dua temannya hilang, Hadi Widodo lantas berlari ke permukiman warga untuk minta bantuan. Pencarian pun dilakukan warga melibatkan TNI/Polri, BPBD, aparat desa, relawan, dan unsur terkait lain

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel