Perahu Berpenumpang 3 Orang Di Purworejo Terbalik, Satu Orang Hilang

PURWOREJO JATENG - Satu unit perahu nelayan berpenumpang tiga orang di Purworejo, Jawa Tengah terbalik usai dihantam ombak besar. Dua orang di antaranya berhasil diselamatkan namun seorang lainnya hilang.

"Kejadian Pada Selasa (8/9) sekitar pukul 09.00 WIB saat korban hendak pulang dari mencari ikan di laut, namun nahas perahu tersebut terhantam ombak dan korban terlempar dari perahu dan tenggelam. Dua ABK kapal berhasil selamat dan satu ABK sampai saat ini masih dalam pencarian tim SAR Gabungan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya saat dihubungi wartawan, Selasa (8/9/2020).

Nyoman mengatakan perahu itu terbalik di perairan Jatikontal, Desa Pathuk, Kecamatan Purwodadi, Purworejo. Usai menerima laporan tersebut, pihaknya mengerahkan tim Rescue Car, Motor Trail, Rubber Boat, APD COVID-19, dan peralatan air lainya untuk menggelar Operasi SAR bersama petugas lainnya.

Korban hilang bernama Sager Abdul Aziz (18) warga Desa Pathuk Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Kemudian dua orang selamat yakni Purwanto (40) dan Fakul Qirom (18) yang merupakan tetangga korban.

Tim SAR Gabungan dari Basarnas Cilacap dan Yogyakarta, petugas TNI, Polri, relawan dan warga setempat masih melakukan pencarian korban. Namun, hingga kini korban belum ditemukan.

"Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban namun sampai saat ini korban belum ditemukan," pungkasnya.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel