KPU Kota Blitar Diberi Tumbal Kembang Setaman dan Boneka Orang Tak Dikenal

BLITAR JATIM - Kantor KPU Kota Blitar diteror! Mereka menemukan benda aneh di halaman kantor yang beralamat di Jalan Pemuda Soepono Kecamatan Sananwetan.

Kantor KPU Kota Blitar mendapat kiriman kembang setaman dan boneka kertas tertusuk jarum dari belakang.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam menyatakan, sopir KPU menemukannya pada Senin (7/9/2020) tengah malam.

"Jadi Senin (7/9) sekitar pukul 23.00 WIB kami baru pulang dari bawaslu. Lalu koordinasi sebentar dan pulang ke rumah masing-masing sekitar pukul 24.00 WIB. Lalu mas Aris usai mengantar Mas Habib kembali ke kantor. Saat itu sekitar pukul 01.08 ketika membuka pintu gerbang kantor, Mas Aris menemukan selembar daun pisang berisi kembang setaman dan sebuah boneka kertas yang tertusuk jarum di bagian belakang," tutur Umam kepada wartawan saat dikonfirmasi, Jumat (11/9/2020).

Kembang setaman dan boneka kertas itu, lanjut dia, diletakkan sekitar 3 meter dari dalam pintu gerbang. Aris kemudian menghubungi Umam melaporkan temuan aneh itu dan mendokumentasikan berupa video.

"Saya minta dokumentasikan, jangan disentuh. Sekarang lebih hati-hati dan perbanyak baca Selawat," jelasnya.

Umam menilai, tindakan mengirimkan barang aneh ini ke KPU Kota Blitar menjadi semacam teror bagi pihaknya. Karena mereka menjadi tidak fokus bekerja menjalankan tahapan-tahapan dalam Pilwali Blitar.

"Menurut kami ini semacam teror ya. Kami ingin fokus bekerja dengan baik selama tahapan Pilkada Serentak 2020 ini. Yang kami urusi dan pikirkan banyak," pungkasnya.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel