Kecelakaan kerja. Pria di Bantul tersengat listrik hingga tewas

Nasib nahas menimpa Ahmad Amrizal (32) seorang buruh bangunan di Bantul yang tewas tersengat aliran listrik. Diketahui Ahmad tersengat listrik saat merenovasi sebuah rumah di Bangunharjo, Sewon, Bantul, Kamis (10/9/2020).

Kasat Reskrim Polsek Sewon Iptu, Sigit Teja Sukmana, membenarkan kejadian tersebut. Dari laporan yang diterima korban yang merupakan warga Desa Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul tersengat listrik hingga mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

"Iya benar tadi memang ada buruh bangunan yang tersengat listrik dan tidak tertolong hingga meninggal," kata Sigit, Kamis (10/9/2020).

Dijelaskan Sigit, kejadian tersebut berawal saat korban yang sedang mengerjakan renovasi rumah bersama dengan seorang rekannya bernama Rustam Aji. Namun diduga karena kurang memperhatikan kondisi sekitar korban justru tersengat aliran listrik.

Korban yang melakukan pekerjaannya di ketinggian sekitar 10 meter langsung terjatuh dengan mengalami luka bakar yang cukup parah. Diketahui saat kejadian berlangsung warga sekitar sempat mendengar ledakan.

"Sebelum akhirnya jatuh ke tanah tadi sempat juga terdengar suara ledakan," katanya.

Nahas nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan langsung dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Meski korban tetap membawa korban ke Rumah Sakit Nur Hidayah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan medis, dipastikan korban sudah meninggal dunia," ucapnya.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan jajaran kepolisian tidak ditemukan tanda-tanda unsur pidana. Dipastikan bahwa kejadian ini murni kecelakaan karena memang kurang berhati-hati dalam melakukan pekerjaannya.

Sumber : suarajogja.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel