Geger, Sebuah Makam Di Jombang Dibongkar dan Dicuri Kain Kafannya

JOMBANG JATIM - Warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang, Minggu (20/9/2020). Salah satu makam di kuburan desa tersebut dibongkar orang tak dikenal. Pelaku kemudian mencuri kain kafan di makam tersebut.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ngoro. Hasil penelusuran, kain kafan yang hilang adalah sepotong. Sedangkan kuburan tersebut adalah masih baru. Yakni jasad Anis Purwaningsih (26), yang meninggal dan dimakamkan pada Sabtu (19/9/2020).

“Polisi sudah menerima laporan dari keluarga. Bahwasannya kuburan almarhum Anis dibongkar orang tak dikenal. Dari tiga potong kain kafan, yang hilang sepotong. Kita masih melakukan penyelidikan atas kasus itu, ”kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang AKP Hariyono.

Haryono mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui oleh saksi bernama Suparno sekitar pukul 16.00 WIB. Dia melihat kuburan tersebut dalam kondisi acak-acakan. Padahal almarhumah Anis meninggal dan dimakamkan pada Sabtu (19/0/2020).

Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke pihak keluarga Anis. Dari situ, keluarga bersama tiga pilar melakukan pengecekan. “Ternyata benar, ada kain kafan yang dicuri oleh orang tak dikenal. Pihak keluarga tidak mempermasalahkannya. Mereka meminta jasad tersebut dikubur kembali,” ujarnya.

Sumber : beritajatim.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel