4 Wisatawan Tergulung Ombak di Pantai Parangtritis, Satu Hilang

BANTUL YOGYAKARTA - Sebanyak 4 wisatawan asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terseret ombak saat bermain air di Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Dari 4 orang itu 3 berhasil diselamatkan dan satu orang masih dalam pencarian.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, M Arif Nugraha mengatakan, kejadian berawal saat 7 wisatawan asal Madiun datang ke Parangtritis sekitar pukul 6.00 WIB. Selanjutnya, 4 dari 7 wisatawan itu langsung bermain air.

Keempat wisatawan itu adalah Faran Diva Bahtyararta (18), Afrian Azhary (18), Risky Pratama Putra (21) dan Ervian Risky Dwitama Putra (16). Keempatnya warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

"Dari 7 orang itu 3 di tepi pantai dan 4 orang mandi di pantai. Karena posisi di sekitar palung laut lalu keempatnya terseret," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (4/9/2020).

Mengetahui hal tersebut Tim SAR yang berjaga lantas berupaya melakukan pertolongan kepada 4 wisatawan. Hasilnya hanya 3 orang yang berhasil diselamatkan.

"Sementara 3 korban berhasil diselamatkan dan korban 1 (Faran) masih dalam pencarian. Kalau yang korban 2 (Afrian) dilarikan ke rumah sakit (RS Panembahan Senopati) menggunakan armada ambulan SAR Parangtritis," katanya.

Sumber: detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel