Update Covid-19 Nganjuk. 4 orang Positf dan 130 orang sembuh dari Corona

Ada tambahan warga terkonfirmasi positif virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Nganjuk, Selasa (11/8/2020).

Bertambah empat pasien baru, sehingga jumlah komulatif warga Kabupaten Nganjuk terkonfirmasi Covid-19 mencapai 232 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan.

Masing-masing dari Kecamatan Kertosono, Kecamatan Patianrowo, Kecamatan Pace, dan Kecamatan Bagor.

Empat orang warga positif  Covid-19 tersebut dua orang melakukan isolasi mandiri dengan riwayat tertular dari positif sebelumnya, dan satu orang dirawat di RS Bhayangkara Nganjuk dan satu orang dirawat di RSUD Kertosono," kata Hendriyanto, Selasa (11/8/2020) malam.

Dijelaskan Hendriyanto, untuk warga terkonfirmasi positif di Kabupaten Nganjuk yang dinyatakan sembuh terus mengalami penambahan.

Dimana hingga hari ini jumlah warga positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali tes Swab negatif. Dan jumlah komulatif warga positif  dinyatakan sembuh mencapai 130 orang.

"Kita berharap jumlah warga dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus bertambah, dan itu membuktikan kalau virus Corona bisa disembuhkan," ucap Hendriyanto.

Sedangkan untuk perkembangan sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, tambah Hendriyanto, untuk suspek sebanyak 364 orang dan untuk warga status kontak erat mencapai 3503 orang.

Kita berharap jumlah warga dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus bertambah, dan itu membuktikan kalau virus Corona bisa disembuhkan," ucap Hendriyanto.

Sedangkan untuk perkembangan sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, tambah Hendriyanto, untuk suspek sebanyak 364 orang dan untuk warga status kontak erat mencapai 3503 orang.

Jumlah komulatif sebaran Covid-19 tersebut masih terus mengalami penambahan sehingga warga diharapkan tetap waspada dan hati-hati.

"Kami mengimbau warga untuk tetap menjualankan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan menjaga kesehatan serta kebersihan. Dan kami harap warga tidak panik dan tetap tenang dengan terus adanya perkembangan covid-19 tersebut," tutur Hendriyanto.

Sumber : tribun.com

Belum ada Komentar untuk "Update Covid-19 Nganjuk. 4 orang Positf dan 130 orang sembuh dari Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel