Terpeleset saat mancing. Warga Blitar Tewas mengambang di Pantai Keben Tebing

Seorang pemancing di Pantai Keben Tebing Desa Ngadipuro, Wonotirto, Blitar ditemukan tewas mengambang. Korban sebelumnya dilaporkan hilang setelah terjatuh dari tebing saat melemparkan kail.
Korban adalah Wahyu Setyo Wardani (36), warga Desa Krenceng, Nglegok, Blitar. Informasi yang dihimpun, korban bersama dua temannya, yakni Lukmanudin dan Soni Andianto tiba di Pantai Keben Minggu (23/8) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sekitar pukul 19.57 WIB ombak besar datang menghantam tebing Loncor, tempat korban memancing bersama rekan-rekannya. Ketika melempar kail, korban tiba-tiba sudah terjatuh dan berteriak meminta tolong.

Korban sempat ditolong temannya menggunakan tali tambang dan jaring udang. Tapi talinya kurang panjang, tangan korban tidak bisa menjangkau malah menjauh dan tenggelam," kata Kapolsek Wonotirto AKP Subondo, Selasa (25/8/2020).

Subodo menambahkan saat itu di lokasi yang sama ada 12 pemancing lain. Begitu tak berhasil diselamatkan, pemancing yang lain segera melaporkannya ke pamong desa yang dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Polisi kemudian berkoordinasi dengan tim Basarnas untuk proses pencarian.

Hadi Adi Purnomo, Kepala Kantor Basarnas Surabaya menjelaskan, tim SAR gabungan mengerahkan dua SRU (Search and Rescue Unit) air. SRU air pertama, melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet di area dengan luas sekitar 0,4 mil laut. SRU air kedua melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan di area dengan luas sekitar 1 mil laut.

Sedangkan SRU darat pertama, melakukan penyisiran darat dari daerah tebing Ngloncor menuju ke arah barat hingga sampai di kawasan pantai Tambak Rejo, dengan menempuh jarak sekitar 6,35 km. SRU darat kedua melakukan penyisirat darat dari daerah tebing Ngloncor menuju ke arah timur hingga sampai di kawasan pantai Serang dengan menempuh jarak sekitar 4,36 km.

Proses pencarian hari pertama belum membuahkan hasil. Dan kami teruskan hari ini. Tadi pukul 09.05 WIB, korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan di lokasi yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia dan langsung diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.

Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Terpeleset saat mancing. Warga Blitar Tewas mengambang di Pantai Keben Tebing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel