Lagi. 1 orang wisatawan pantai Goa Cemara ditemukan meninggal

Wisatawan yang terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Bantul kembali ditemukan. Satu korban itu ditemukan dalam kondisi meninggal.
Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso membenarkan hal tersebut. Menurutnya, korban ditemukan di Pantai Indocor, Kecamatan Srandakan, Bantul dengan kondisi meninggal dunia.

"Pada pukul 08.45 WIB, salah satu korban laka laut di Pantai Goa Cemara diketemukan di Pantai Indocor, Kecamatan Srandakan, tepatnya sekitar 2 kilometer arah barat dari Pantai Goa Cemara," kata Asnawi melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Terkait kronologis penemuan, Asnawi menjelaskan jika awalnya 5 SRU (search rescue unit) melakukan penyisiran dari darat maupun laut. Selanjutnya, pada pukul 08.45 WIB SRU 2 dan SRU 5 menemukan korban di Pantai Indocor.

"Selanjutnya dievakuasi menggunakan ATV menuju posko operasi SAR. Setelah dicek di posko operasi SAR kemudian diteruskan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses identifikasi oleh DVI Polda DIY," ucapnya.

Hasil identifikasi tersebut diketahui korban bernama Muhammad Rizky Romadhon (8), warga Tempel, Sleman.

Asnawi menambahkan, dengan temuan tersebut total saat ini sudah ada dua korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal. Sedangkan tiga korban lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan di hari ketiga ini, yakni Joko Widodo (30), Ahmad Chairul Fatah (4) dan Muhammad Zidane Abdori (8).

Diberitakan sebelumnya, tim SAR gabungan mengevakuasi satu dari lima wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Bantul, Jumat (7/8). Korban bernama Muhammad Zafir Zakir (8), warga Kecamatan Tempel, Sleman.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IV, Dwi Rias Pamuji membenarkan hal tersebut. Menurutnya, korban ditemukan di Pantai Pandansimo sekitar pukul 19.00 WIB.

Iya benar (satu korban ditemukan) di selatan tambak udang Pandansimo pukul 19.10 WIB," kata Dwi saat dihubungi wartawan, Jumat (7/8).

Dwi menambahkan, kondisi korban sendiri saat ditemukan meninggal dunia. Korban adalah datu dari lima wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Kamis (6/8).

Korban A1 (akurat 100 persen) atas nama Muhammad Zafir Zakir Alfarizi, putra Bapak Joko (Widodo)," katanya.

Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Lagi. 1 orang wisatawan pantai Goa Cemara ditemukan meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel