Tertular Dari Ayahnya, Bayi 3 Minggu Di Blitar Positif Corona

BLITAR JATIM - Seorang bayi laki-laki usia tiga minggu, warga Desa Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti menjelaskan, bayi tersebut tertular Covid-19 dari ayahnya yang pulang dari Kalimantan untuk menemani istrinya melahirkan.

Menurut KRISNA, saat akan kembali ke Kalimantan, ayah bayi melakukan test swab sebagai syarat kembali ke tempat kerja. Dari hasil test swab ini, ayah bayi dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, pada Ibu dan bayi langsung dilakukan test swab. Hasilnya, ibu bayi non reaktif virus, sedangkan bayi laki-laki positif Covid-19. Saat ini bayi tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tim medis.

KRISNA menambahkan, bayi tiga minggu ini termasuk dalam catatan rekor baru tambahan 34 kasus positif Covid-19 di Kabupaten blitar per 17 Juli 2020. Tambahan ini berasal dari hasil tracing yang dilakukan gugus tugas. Sehingga saat ini total jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 93 kasus.

Gugus tugas akan terus melacak kontak erat dengan pasien positif terinfeksi virus covid-19 serta menghimbau warga tetap waspada, rajin cuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing.

Sumber : andikafm.com

Belum ada Komentar untuk "Tertular Dari Ayahnya, Bayi 3 Minggu Di Blitar Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel