Plosoklaten Sumbang 1 Pasien Positif Covid-19 di Kediri

KEDIRI JATIM - Kecamatan Plosoklaten hari ini mencatatkan kasus pertama positif Covid-19. Padahal sebelumnya, wilayah ini dinyatakan sebagai zona hijau atau bebas dari virus corona di Kabupaten Kediri.

Satu kasus dari  Plosoklaten ini termasuk dalam tambahan 15 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri hari ini.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Khotib ketika dikonfirmasi mengatakan kasus positif dari Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten termasuk pasien tanpa gejala dan berasal dari klaster baru yang belum diketahui sumber penyebarannya.

Menurut KHOTIB, pasien tanpa gejala saat ini sudah merata di Kabupaten Kediri. Hal ini terjadi karena mobilitas masyarakat yang tinggi.

Sementara 14 pasien lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 masing-masing tiga pasien dari klaster Sidoarjo, satu pasien dari klaster Surabaya, dua pasien klaster Desa Tertek, satu pasien klaster Desa Kandangan, dua pasien klaster Desa Pelem dan enam pasien berasal dari klaster baru yang belum diketahui sumber penyebarannya.

Masing masing satu pasien asal Desa Damarwulan dan Desa Kepung Kecamatan Kepung, warga Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem, warga Desa Pare Kecamatan Pare dan warga Desa Sidomulyo Kecamatan Puncu.

Dari 15 pasien tersebut, dua di antaranya menjalani perawatan di RSUD SLG dan RS HVA Toeloengrejo, Pare. Sementara 13 lainnnya menjalani isolasi mandiri. AHMAD KHOTIB mengatakan, saat ini total terdapat 377 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Rinciannya, 161 orang dirawat, 197 orang sembuh dan 19 orang meninggal dunia.

Sumber : andikafm.com

Belum ada Komentar untuk "Plosoklaten Sumbang 1 Pasien Positif Covid-19 di Kediri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel