Lagi, Warga Banyuwangi Beli Motor Dengan Uang Receh

BANYUWANGI JATIM - Lagi-lagi  Pembelian sepeda motor Yamaha NMAX dengan uang koin di Banyuwangi membuat pihak dealer kerepotan. Dealer tersebut mengerahkan 6 petugas untuk menghitung uang koin itu.

Diakui Ratna, salah seorang marketing dealer Yamaha Indah Sobo, pembelian motor menggunakan uang koin baru pertama kali terjadi di dealer tersebut. Meski begitu, pihak dealer menerimanya dengan baik. Hal ini dianggap sebagai kejutan tersendiri bagi seluruh karyawan dealer.

"Ini yang pertama di dealer kita, kejutan ada pembelian NMAX seharga Rp 31 juta dengan uang receh.

Uang receh sekitar Rp 9 juta karena Rp 3 juta sudah tukar di konter HP. Terus terang saja kita surprise dan kaget akhirnya kita kerahkan karyawan," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (18/7/2020).

Pihak dealer mengerahkan 6 karyawan untuk menghitung seluruh uang koin yang dibawa pembeli bernama Ferry Dwi Irawan (30) itu. Butuh waktu selama dua jam untuk menghitung uang koin senilai Rp 9 juta itu.

"Sekitar dua jam kita hitung. Jumlahnya sekitar Rp 9 jutaan berapa saya lupa. Sisanya pembayaran dengan uang kertas," lanjutnya.

Uang koin yang ia pakai untuk membayar motor merupakan pecahan Rp 200, Rp 500 dan Rp 1.000. Awalnya, Ferry datang ke dealer hanya membawa uang tunai kertas sebanyak Rp 22 juta. Karena masih kurang, Ferry melakukan negosiasi dengan pihak dealer jika kekurangannya akan dibayar menggunakan uang koin.

Sumber : m.detik.com

Belum ada Komentar untuk "Lagi, Warga Banyuwangi Beli Motor Dengan Uang Receh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel