Dalam Sehari, Dua Tenaga Medis Di Sidoarjo Meninggal Karena Covid-19

SIDOARJO JATIM - Kabar duka kembali datang dari tenaga medis di Sidoarjo. Dua tenaga medis meninggal terkonfirmasi positif COVID-19, Selasa (7/7/2020).

Dua tenaga medis tersebut bertugas di Puskesmas Krembung dan Puskesmas Kedungsolo Kecamatan Porong.

Dua tenaga kesehatan itu yakni dr H Agus Pramono (49) dokter umum yang bertugas di Puskesmas Desa Kedungsolo, Kecamatan Porong. Sedangkan Ida Istiningtyas (36) bertugas sebagai bidang senior di Puskesmas Kecamatan Krembung, Sidoarjo.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo Syaf Satriawarman membenarkan dua tenaga kesehatan yang bertugas di dua puskesmas itu meninggal.

"Benar mas, kembali ada kabar duka, dari dua tenaga kesehatan Sidoarjo. Keduanya terkonfirmasi positif virus Corona," kata Syaf kepada wartawan saat dihubungi, (8/7/2020).

Ia, menjelaskan dua tenaga kesehatan itu bertugas di Puskesmas Kedungsolo Porong dan Krembung. Sebelum meninggal, mereka sempat dirawat di rumah sakit rujukan di Sidoarjo.

"Untuk yang dokter dirawat di rumah sakit rujukan selama 8 hari. Sedangkan bidang yang bertugas di Puskesmas Krembung dirawat selama 3 hari," terang Syaf.

Keduanya sama-sama memiliki penyakit penyerta. "Kedua tenaga kesehatan itu memiliki komorbid atau penyakit penyerta," tandas Syaf.

Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Dalam Sehari, Dua Tenaga Medis Di Sidoarjo Meninggal Karena Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel