Update Corona Magelang. 12 Orang positif Corona

Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bertambah 12 orang. Dari 12 orang tersebut, 10 di antaranya memiliki riwayat bepergian dari Gowa, Sulawesi Selatan.
Penambahan 12 orang positif Corona tersebut berasal dari Kecamatan Secang 10 orang, Borobudur satu orang dan Kecamatan Ngablak satu orang. 10 orang yang dari Kecamatan Secang tersebut adalah klaster Gowa.

"Hari ini tercatat ada tambahan 12 orang yang terkonfirmasi positif. Dari 12 orang itu, 10 di antaranya dari Kecamatan Secang memiliki riwayat bepergian dari Gowa, Sulawesi Selatan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Sabtu (16/5/2020).

Sementara untuk yang dari Kecamatan Ngablak riwayatnya pernah berinteraksi dengan pasien positif klaster Gowa. Sedangkan satu orang dari Kecamatan Borobudur, merupakan seorang ibu dari pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif.

Dengan penambahan 12 orang itu, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Magelang menjadi 45 orang. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 11 orang.

"Yang sembuh ada penambahan satu orang dari Kecamatan Candimulyo, sehingga total menjadi 11 orang," kata Nanda.

Terkait penambahan kasus positif tersebut, Nanda meminta masyarakat tidak panik, tetap tenang dan menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker serta tetap di rumah.

"Adanya lonjakan terkonfirmasi positif ini menandakan jika COVID-19 masih ada di sekitar kita. Karena itu tetap waspada. Yang penting tetap tenang, tidak panik dan menjaga protokol kesehatan dengan disiplin pribadi serta kolektif jaga jarak dan menjauhi kerumunan," imbaunya.