Tertular Dari Pasien Yang Meninggal, 13 Warga Di Malang Positif Corona

MALANG JATIM - Kasus Positif Corona Di Malang semakin bertambah, hari ini ada 13 warga Kabupaten Malang yang terkonfirmasi positif Covid-19, rabu 27/05/2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang, Anis Waty Aziz, saat Dihubungi menjelaskan hasil tracing yang dilakukan timnya, tambahan belasan pasien positif corona tersebut terjadi akibat kontak yang dilakukan saat ikut memakamkan jenazah pasien positif corona dan tidak mengikuti protokol kesehatan.

Sesuai protokol kesehatan dari WHO yang wajib memakamkan pasien positif covid 19 adalah petugas kesehatan, mulai dari memandikan jenazah dan tempat yang digunakan pemulasaraan jenazah harus disemprot disinfektan. Kemudian jenazah dimasukkan di dalam peti.

Pihak keluarga disarankan tidak hadir ke tempat pemakaman, dan mendoakan dari rumah. Tambahan 13 warga Kabupaten Malang itu berasal satu keluarga dari wilayah Karangploso sebanyak 5 orang, sedangkan sisanya warga Singosari Malang.

Anis Waty menambahkan, saat ini total ada 72 orang terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Malang. Sementara itu, 279 warga Kabupaten Malang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan 370 orang dalam pemantauan (ODP).

Belum ada Komentar untuk "Tertular Dari Pasien Yang Meninggal, 13 Warga Di Malang Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel