Update Corona Di Kota Kediri, Pasien Positif Bertambah Satu Dari Kluster Tulungagung

KEDIRI JATIM - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik rokok Tulungagung bertambah satu kasus hari ini, selasa 19/05/2020.

Satu warga yang dinyatakan positif Covid-19 berasal dari Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Saat dihubungi dr. Fauzan Adima M. Kes., Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Kediri mengatakan, warga Tinalan tersebut dalam keadaan sehat.

Perempuan berusia 54 tahun ini dikategorikan sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala). Artinya walau kondisi badan sehat tanpa ada gejala, tetapi sudah terinfeksi virus dan bisa menularkan. Berdasarkan data, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik rokok Tulungagung 90 % OTG.

Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Gugus Tugas juga akan melakukan pengawasan. Ada sejumlah kriteria pasien bisa isolasi mandiri. Pasien harus berada di kamar berbeda dengan keluarga lain. Walau berada di dalam rumah, wajib memakai masker. Selain itu alat makan juga harus terpisah. Apabila kondisi rumah tidak memungkinkan, pasien tidak disiplin maupun jumlah anggota keluarga banyak, maka pasien akan dievakuasi di RS Gambiran Lama Kota Kediri.

Dengan adanya tambahan 1 pasien positif Covid-19, maka total ada 27 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kediri.

Belum ada Komentar untuk "Update Corona Di Kota Kediri, Pasien Positif Bertambah Satu Dari Kluster Tulungagung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel