Lakukan Test Massal di Swalayan Dan Pasar, 4 Orang Di Tulungagung Reaktif

TULUNGAGUNG JATIM - Untuk mengetahui penyebaran Covid-19, Puluhan pengunjung dan karyawan swalayan serta pasar tradisional Tulungagung menjalani rapid test hari ini, rabu 20/05/2020. Hasilnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung menemukan empat orang reaktif.

Wakil Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung Galih Nusantoro mengatakan sejumlah lokasi sasaran rapid test tersebut adalah Apollo Supermall di Jalan Diponegoro, Kelurahan Tamanan; Pasar Grosir Ngemplak; Pasar Swalayan Golden; serta Bravo Supermarket.

Di Apollo Supermall, petugas memeriksa 75 pengunjung dan karyawan. Dari puluhan orang tersebut, dua karyawan Apollo dan satu pengunjung dinyatakan reaktif rapid test. Sedangkan di Pasar Swalayan Golden, satu pengunjung dinyatakan reaktif rapid test.

"Jadi, dari empat lokasi itu, dua di antaranya negatif (nonreaktif) semuanya, sedangkan yang dua lokasi ada empat orang yang reaktif," kata Galih Nusantoro, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan dua pengunjung pusat perbelanjaan yang reaktif berasal dari Tulungagung dan Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Keempat orang yang reaktif itu langsung dievakuasi ke Rusunawa IAIN Tulungagung guna menjalani proses karantina dan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, pimpinan Apollo Supermall Tulungagung, Iwan, menegaskan hasil reaktif rapid test tersebut belum tentu positif COVID-19. Meski demikian, pihaknya akan menindaklanjuti temuan itu dengan melalukan rapid test massal.

"Ini kan belum tahu positif COVID-19 atau tidak. Tapi nanti di waktu liburan akan kami rapid test secara bertahap terhadap sejumlah karyawan. Kurang-lebih 100," ujar Iwan.

Menurutnya, mayoritas karyawannya merupakan warga lokal Tulungagung, sehingga jarang melakukan perjalanan ke luar kota.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Test Massal di Swalayan Dan Pasar, 4 Orang Di Tulungagung Reaktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel