Update Corona Surabaya 19 April: Pasien Positif Bertambah 29, Total 299 Orang

SURABAYA - Jumlah pasien positif virus Corona di Surabaya bertambah 29 dari hari sebelumnya. Kini totalnya menjadi 299 orang.

Sedangkan pasien positif yang meninggal di Surabaya bertambah dua orang. Koordinator Protokol Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, M Fikser membenarkan adanya tambahan 29 pasien positif Corona.

"Sekarang tanggal 19, benar ada 29 orang (yang positif Corona)," kata Fikser saat dihubungi wartawan, Minggu (19/4/2020).

Fikser menegaskan, tambahan puluhan pasien positif Corona itu merupakan pergeseran status dari OTG, ODP dan PDP. Bukan karena adanya klaster baru.

"Iya tetap bergeser status, dia bukan klaster baru. Dia bergeser status, ada data dari OTG, ODP, PDP ke Konfirmasi," imbuhnya.

Pergeseran status itu diketahui dari hasil swab test yang sudah keluar. Dari 29 orang ini hasil swab-nya positif Corona.

"Dari data kita yang sudah ada, naik statusnya (OTG, ODP dan PDP menjadi terkonfirmasi (positif). Memang benar, sebelumnya (data) sudah ada di kita," jelas dia.

Kemudian untuk dua pasien yang meninggal, Fikser pun membenarkan. Menurutnya, pasien yang meninggal memiliki penyakit penyerta.

"Iya ada penyertanya (penykit). Jadi memang ada," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Update Corona Surabaya 19 April: Pasien Positif Bertambah 29, Total 299 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel