Update Corona Di Banten: 144 Positif Dan 21 Meninggal

SERANG - Pasien positif terjangkit virus Corona di Banten pada Selasa (7/4/2020) sebanyak 144 orang. 10 pasien dinyatakan sembuh dan 21 dinyatakan meninggal dan 113 orang masih dirawat.

Pasien terjangkit ini masih terjadi di Tangerang Raya sebagai episentrum penyebaran virus Corona di Banten. Total di Tangerang Selatan ada 60 orang dengan 11 orang meninggal. Kota Tangerang ada 47 orang dan Kabupaten Tangerang 37 orang.

Selain itu, RSUD Banten sebagai rumah sakit khusus rujukan pasien Corona, telah merawat 144 pasien baik yang positif maupun Pasien dalam Pengawasan (PDP). Selama dijadikan rujukan, ada 23 orang yang sembuh dan 21 orang meninggal.

"Pasien di RSUD sebagai rujukan, saat ini merawat 144 orang, 23 sembuh, masih dirawat 100 orang, meninggal 21 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudhi Hastuti.

Sedankan untuk PDP secara keseluruhan di Banten juga terus mengalami peningkatan. Total 506 PDP, 411 orang masih dirawat, 50 orang sembuh dan 45 orang meninggal dunia.

Begitupun dengan ODP yang saat ini mencapai 3.571 orang. 1.038 sudah dinyatakan sembuh dan 2.533 masih di Pantau. ODP tertinggi masih terjadi di wilayah Pandeglang yang mencapai 738 orang.

Dalam kesempatan ini, Ati menyampaikan imbauan soal pencegahan Corona. Warga Banten diminta makan makanan bergizi dan vitamin, berolah raga, istirahat yang cukup, sering cuci tangan menggunakan sabun, bekerja dan belajar di rumah, social dan physical distancing, dan tidak melakukan jabat tangan. Ia juga meminta warga agar menggunakan masker ketika keluar rumah.

"Masker dengan kondisi sekarang ini sulit, saya mengajak masyarakat di Banten untuk sama-sama menggunakan masker sekali pun buatan sendiri dari kain dan bisa digunakan untuk melindungi kita dari corona," paparnya.

Belum ada Komentar untuk "Update Corona Di Banten: 144 Positif Dan 21 Meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel