Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Corona Di Ponorogo Sembuh

PONOROGO JATIM - Pasien positif Corona 03 di Ponorogo dinyatakan sembuh. Pasien ini merupakan pasien kedua setelah sebelumnya pasien 04 terlebih dulu dinyatakan sembuh.

"Pasien 03 dinyatakan sembuh, hasil swab negatif," tutur Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Ipong menerangkan pasien 03 merupakan salah satu pasien dari klaster pelatihan di asrama haji Surabaya. Pasien masuk pada tanggal 26 Maret 2020 lalu dan sudah menjalani masa pengobatan selama 30 hari di RSUD dr. Harjono Ponorogo.

"Pasien ini sembuh setelah menjalani 30 hari isolasi di RS," imbuh Ipong.

Pasien ini dinyatakan sembuh, lanjut Ipong, setelah melaksanakan empat kali swab. Rinciannya, hasil swab pertama dan kedua pasien dinyatakan positif Corona.

"Nah, hasil swab ketiga dan keempat negatif," papar Ipong.

Ternyata istri pasien 03 juga tercatat sebagai pasien 09 positif Corona. Namun berbeda dengan dirinya, istrinya justru tidak menunjukkan gejala.

"Istrinya awalnya berstatus PDP, karena tidak menunjukkan gejala akhirnya isolasi mandiri. Setelah hasil swab dinyatakan positif, lalu kami isolasi di rumah sakit," tandas Ipong.

Saat ini, ada 9 pasien positif Corona di Ponorogo. Dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh yakni pasien 03 dan 04.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Corona Di Ponorogo Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel