1 warga Kota Kediri positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr. FAUZAN ADIMA M.Kes mengatakan 1 warga Kota Kediri dinyatakan positif virus covid-19. Berdasarkan data per Rabu, 8 April  2020, jumlah warga Kota Kediri yang dinyatakan positif ada 3 orang.

dr. FAUZAN ADIMA saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan, pasien tersebut seorang laki-laki, usia sekitar 50 tahun, warga Kelurahan Pojok Perum Wilis Indah 2 Kota Kediri. Sekitar 1 minggu, pasien tersebut di rawat di RSM Ahmad Dahlan Kota Kediri, dengan gejala batuk, pilek, dan pneumonia. Karena memiliki riwayat bepergian dari DKI Jakarta dan rapid tes positif terkena virus, pasien tersebut di kategorikan PDP. Sedangkan Dinkes Kota Kediri baru menerima hasil tes swab hari ini. Pasien dinyatakan positif terjangkit virus corona dan saat ini sedang dirawat di RSM Ahmad Dahlan Kota Kediri.
dr. FAUZAN ADIMA menegaskan, hasil tracing Dinkes Kota Kediri, pasien nomer 3 ini tidak ada kontak dengan pasien 1 dan pasien 2 positif corona Kota Kediri. Dia merupakan murni pasien imported case, karena memiliki riwayat perjalanan dari daerah red zone, yaitu DKI Jakarta.
Pemkot Kediri akan memberlakukan isolasi mandiri dalam pengawasan untuk Perum Wilis Indah 2 Kota Kediri. Malam ini masih dilakukan mapping dan koordinasi. Rencananya, besok isolasi akan mulai diberlakukan.

Belum ada Komentar untuk "1 warga Kota Kediri positif Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel