Jagoannya Kalah, Amin Rais Sebut Kongres PAN 'Teroris'

JAKARTA - Amien Rais belum habis meski jagoannya di Kongres PAN Kendari, Mulfachri Harahap kalah telak. Amien Rais yang kebanyakan diam usai kongres kini memberi cap 'kongres teroris' atas kongres yang berhasil dimenangkan besannya, Zulkifli Hasan.

Dalam kabar tersebut, Kamis (27/2/2020), cap kongres teroris itu disampaikan Amien Rais lewat video yang sempat diunggah di Instagram. Selin itu, Amien Rais menilai kongres PAN mempertontonkan demokrasi jadi-jadian.

Sejumlah kejanggalan dalam kongres disampaikan Amien Rais dalam video itu. Salah satu yang disoroti Amien Rais adalah 17 DPD di-PLT-kan.

"Jadi ini dimulai dengan sebuah kerusakan. Dan yang saya lihat lagi, saudara-saudaraku, waktu itu suasana di kongres itu seperti seolah-olah kongres para teroris. 1.300 polisi dikerahkan, di halaman hotel, kemudian di lobi, di seluruh lorong lobi ada pagar betis. Bahkan juga ada beberapa ratus, barangkali, Brimob kiriman dari Makassar," tuturnya.

Amien meminta pemerintah tidak mensahkan kepengurusan PAN 2020-2025. Eks Ketua Dewan Kehormatan PAN itu menyebut kongres di Kendari sebagai aib demokrasi.

"Jadi karena itu, saya minta pemerintah yang berwenang jangan dulu mengesahkan hasil Kongres Nasional PAN yang demikian gawat, maaf, memalukan. Membuat aib demokrasi. Maaf, maaf, maaf," ucap Amien.

Eks Caketum PAN Dradjad Wibowo menanggapi.

Dradjad Wibowo meyakini Amien dan Zulhas akan akrab kembali.

"Saya pribadi akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu memulihkan suasana kekeluargaan di dalam PAN. Saya yakin Pak Amien dan Bang Zul nanti akan bisa kembali akrab seperti dulu," kata Dradjad kepada wartawan.

Dradjad mengingatkan bahwa Amien dan Zulhas besanan. Dia menyebut banyak peristiwa antara keduanya yang mengokohkan kebersamaan.

"Selain beliau berdua masih satu keluarga besar dan punya cucu bersama, banyak sekali peristiwa dan kegiatan yang mengokohkan kebersamaan yang harmonis antara beliau berdua," ungkap Dradjad.

Pembelaan untuk Amien Rais datang dari Ali Taher. Ali Taher meminta cap teroris dari Amien Rais itu harus jadi atensi.

Ali menegaskan Amien merupakan tokoh yang tidak bisa dipisahkan dari PAN.

"Saya lihat dinamika PAN itu luar biasa, karena partai yang berbasis reformasi dan birokrasi, itu memang selalu ada dinamika. Nah, oleh karena itu saya melihat pernyataan Pak Amien itu perlu mendapat perhatian, atensi," kata Ali

Belum ada Komentar untuk "Jagoannya Kalah, Amin Rais Sebut Kongres PAN 'Teroris'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel