Viral, Pelaku Pencurian di Gereja Klaten Ditangkap

KLATEN JATENG - Pelaku pencurian di Gereja Maria Assumpta Klaten, HS (49) ditangkap polisi di Yogyakarta. Pria berkacamata itu tertangkap setelah aksinya yang terekam CCTV viral di media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah adalah grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK). Dalam unggahan itu juga disertakan foto tim Resmob Polres Klaten yang menangkap HS. Foto yang diunggah pukul 16.00 WIB itu menuai ribuan reaksi dari netizen.

"Semangat ! Lenyapkan pencuri dari Klaten. Apalagi jika mencuri Nang tempat ibadah," tulis akun Tri Handoyo dalam kolom komentar, Rabu (8/1/2020).

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah R Hasibuan membenarkan soal penangkapan ini. "Sudah tertangkap. Ditangkap tadi malam," kata Andriansyah.

Andriansyah menuturkan pelaku warga Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi itu ditangkap di wilayah Yogyakarta. Namun dia tidak memerinci lokasi penangkapan HS.

"Jadi pelaku main sendiri," ucapnya.

Salah seorang saksi, Untoro mengatakan aksi pencurian itu terjadi Minggu (5/1) saat ada misa pemberkatan perkawinan di Gereja Maria Assumpta Klaten. Saat itu, pelaku disebut juga mengikuti komuni namun menunjukkan gelagat yang mencurigakan.

"Pelaku ikut komuni tetapi sudah janggal nggak seperti umat lain. Habis komuni pelaku menuju kamar Romo Kris dan ternyata mengambil HP dan uang Rp 25 juta," terangnya.

Untoro menyebut aksi pencurian itu terekam CCTV, namun wajah pelaku tidak terlihat jelas. Beruntung, ada salah seorang umat yang memotret pelaku sehingga wajah pelaku terlihat jelas dan dilaporkan ke polisi.

"Foto diserahkan ke Polres Klaten. Saya tindak lanjuti dengan mem-posting di facebook grup dari situ banyak info masuk karena viral" lanjut Untoro.

Belum ada Komentar untuk "Viral, Pelaku Pencurian di Gereja Klaten Ditangkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel