Mobil Di Trenggalek Terbakar Gara-gara Lilin

TRENGGALEK JATIM - Gara-gara lilin sebuah mobil Toyota Kijang di Trenggalek ludes terbakar. Pemilik nekat membawa ke area persawahan dalam kondisi mobil terbakar.

Kebakaran tersebut menimpa mobil Kijang D 416 ML milik Mas'ud warga Dusun Cetok, Desa/Kecamatan Karangan, Trenggalek. Kondisi mobil 90 persen hangus terbakar.

Mas'ud mengatakan kejadian kebakaran itu berawal saat wilayah Karangan mengalami pemadaman listrik pukul 22.00 WIB, saat itulah ia berencana memasukkan kendaraan miliknya dari tepi jalan ke dalam garasi.

"Saat itu anak saya ikut sambil bawa lilin di bagian belakang, kemudian lilinnya jatuh, sehingga membakar kursi. Mengetahui itu, anak saya langsung turun," kata Mas'ud, Jumat (3/1/2020).

Sementara itu Mas'ud yang panik langsung tancap gas membawa kendaraan yang tengah terbakar sekitar 500 meter ke arah selatan menuju area persawahan. Hal itu dilakukan agar kebakaran tidak sampai merembet ke rumah maupun bangunan di sekitarnya.

"Pikiran saya pokoknya mobil saya singkirkan dulu jangan sampai rumah dan SPBU yang tepat di samping rumah ikut terbakar," ujarnya.

Tiba di area persawahan api dengan cepat membesar dan membakar hampir seluruh bagian kendaraan. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memberikan pertolongan dengan melakukan upaya pemadaman dengan cara manual.

"Kebetulan di samping ini ada selokan," imbuhnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Karangan, Aipda Suwarto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mengaku setelah mendapat laporan kebakaran langsung menghubungi tim Pemadam Kebakaran Pemkab Trenggalek.

"Selang 15 menit mobil damkar sudah tiba, tapi saat ini api sudah kecil dan langsung dilakukan pamadaman serta pembasahan," kata Suwarto.

Pihaknya memastikan dalam kejadian tidak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa. Pemilik mobil berhasil menyelematkan diri sesaat setelah mobil dibawa ke area persawahan.

"Alhamdulillah pengemudi selamat, namun akibat kejadian ini pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta," jelasnya.

Belum ada Komentar untuk "Mobil Di Trenggalek Terbakar Gara-gara Lilin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel